Home / Buletin Militer / PEMBINAAN MENTAL PERSONIL DITZIAD

PEMBINAAN MENTAL PERSONIL DITZIAD

Pembinaan Mental merupakan program Angkatan Darat untuk meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaannya masing-masing serta semangat kejuangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD, khususnya Zeni Angkatan Darat. Bukan hanya yang di bangun sarana maupun prasarana tetapi harus membangun mental para prajurit Zeni dan Pegawai Negeri Sipil serta keluarga.

Sistem Pembinaan Mental.Sistem pembinaan mental Ideologi dan kejuangan yang dilakukan setiap triwulan sekali dan diambil tenaga dari Bintal Angkatan Darat maupun program dari internal dari Pa Bintal Ditziad yang meliputi agama Islam, Nasrani dan Hindu.

      Pada Tanggal 1 Februari 2018 Pukul 08.00 Wib, sampai dengan selesai kegiatan bintal dipimpin oleh Wadirziad Kolonel Czi Yoannes Dwi Prasetyo, S.E diikuti oleh Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-Ibu Persit Koorcab Ditziad PG Mabesad. Tempat di Aula Graha Zeni yang di sampaikan oleh Kolonel Inf Ardi Kartono dari Disbintalad.

      Tidak hanya itu saja pembinaan mental yang lainnya dilakukan seperti kataman Alquran setiap sebulan sekali dan kegiatan yang baru-baru ini adalah sholat Gerhana Bulan yang terjadi pada tanggal 30 Januari 2018.

      Kegiatan bimbingan mental untuk agama lainnya juga dilaksanakan di  Gereja dan  Pura Mustika Dharma Kopasus Cijantung.

Dengan adanya kegiatan Rohani pembinaan mental bagi personil Ditziad yang beragama Islam, Nasrani dan Hindu  diharapkan dapat memelihara, meningkatkan semangat dan memantapkan kondisi jiwa anggota berdasarkan Pancasila, Saptamarga, Sumpah prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok sehari-hari. Amin

Kataman Alquran di Mesjid Benteng Maditziad

Pemberian Kultum setelah sholat zuhur

Tausiah Rohani pada saat sholat Gerhana Bulan

Laporan ketua panitia kepada Wadirziad pada saat kegiatan Bintal Juang

Personil Ditziad lagi mendengarkan ceramah Bintal Juang dari Disbintalad

Kegiatan Agama Nasrani di Gereja

Kegiatan Personil Ditziad di Gereja

Kegiatan Agama Hindu di Pura Mustika Dharma Cijantung Kopasus

Kegiatan Agama Hindu di Pura Mustika Dharma Cijantung Kopasus

About admin

Check Also

RAKERNIS DITZIAD TA 2019