Home / Buletin Militer / WASRIK TRIWULAN I ITDITZIAD

WASRIK TRIWULAN I ITDITZIAD

Pengawasan dan pemeriksaan sebagai salah satu fungsi organik TNI AD yang selanjutnya disingkat fungsi Wasrik merupakan fungsi penting pada proses manajemen organisasi TNI AD dalam rangka menjamin pencapaian tugas pokok TNI AD secara efektif dan efisien untuk menghindari penyimpangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Inspektorat Ditziad merupakan Eselon Pembantu Dirziad yang bertugas pokok membantu Ditziad menyelenggarakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran satuan jajaran Ditziad serta satuan Zeni Kotama baik bidang umum maupun bidang perbendaharaan.

Pada Triwulan I T.A. 2018, kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja dan Anggaran Itditziad adalah melaksanakan Wasrik yang meliputi Program Kerja dan Anggaran TA 2017 yang telah dilaksanakan satuan Menzikon Ditziad, Yonzikon 11/DW, Yonzikon 12/KJ, Yonzikon 13/KE, Yonzikon 14/SWS, Kizi Jihandak Ditziad, Kizi Nubika Ditziad dan Labzi Ditziad. Tim Wasrik Itditziad diketuai oleh Mayor Czi Sugeng Iriaman dan 2 orang anggota yaitu Mayor Czi Suyanto dan Mayor Czi Elvis Riswantoro,S.T.

Dalam kegiatan Wasrik Itditziad akan menitikberatkan tentang :

  1. Sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2017 yang telah dilaksanakan;
  2. Sejauh mana hasil yang dicapai dan hambatan-hambatan apa yang ditemui;
  3. Ada tidaknya penyimpangan pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2017; dan
  4. Sejauh mana tinda lanjut dari temuan Wasrik TA 2017 baik dari Wasrik Internal maupun Wasrik Eksternal lainnya terutama BPK RI.

Adapun sasarannya adalah :

  1. Staf Intel/Pam;
  2. Staf Operasi;
  3. Staf Personel;
  4. Staf Logistik; dan
  5. Primkop Satuan.

Pelaksanaan Wasrik Itditziad akan berlangsung hingga bulan Maret dan diharapkan apabila ada temuan dari Tim Audit Itditziad pada Obrik, agar segera dibetulkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

DOKUMENTASI WASRIK 2018

About admin

Check Also

RAKERNIS DITZIAD TA 2019